Shockbreaker Yamaha Lexi Bocor? Begini Cara Mengatasinya




sokbreaker yamaha lexi bocor
Shockbreaker Yamaha Lexi Bocor

SemarMoto – Hai mas vroh… Masalah shockbreaker ternyata tidak cuma melanda Honda Pcx 150 lokal, Yamaha Lexi 125 pun juga mengalami hal serupa. Namun bukan bengkok melainkan bocor atau rembes, berita ini juga sudah ramai beberapa hari yang lalu. Banyak pemilik yang risau karena motor ini terhitung baru tapi sudah dilanda masalah sokbreaker depan meler alias rembes. Tapi bagi Anda pemilik motor maxi skutik Lexi 125 vva tidak perlu cemas atau khawatir. Karena saya akan coba share bagaimana cara mengatasi shockbreaker Yamaha Lexi bocor atau rembes.

Yang namanya suatu produk tentu tidak lepas dari kekurangan, mau buatan manapun tentu ada masalah yang melanda. Seperti halnya motor matik baru dari keluarga Maxi Yamaha ini karena terkena masalah suspensi depan yang keluar oli shock nya. Berita mengenai shockbreaker Yamaha Lexi bocor juga sudah ada di media besar kompas group dan blogger kondang. Jadi tidak ada salahnya jika warung pinggiran kelas teri Papan Triplex ini juga membahas. Yang dibahas tidak cuma soal rembes atau melernya tapi juga cara mengatasi Shockbreaker Yamaha Lexi bocor.

suspensi depan yamaha lexi bocor rembes

Cara Mengatasi Shockbreaker Yamaha Lexi Bocor Atau Rembes

Jika ada motor yang mengalami suspensi depan rembes atau bocor hal yang paling umum dilakukan adalah mengganti seal shock nya. Sudah ada pemilik Lexi yang melakukan klaim dan diganti seal sokbreaker depannya, namun beberapa hari kemudian meler lagi. Nah dari info yang saya dapatkan permasalahan utamanya adalah pada O ring shockbreaker depan yang terjepit. Sehingga menyebabkan oli shockbreaker depan merembes keluar, ada juga beberapa pemilik yang sudah melakukan klaim ke bengkel resmi Yamaha. Namun belum tertangani karena spare part nya belum ready atau tersedia.

shock yamaha lexi bocor rembes

Lalu cara mengatasi shockbreaker Yamaha Lexi bocor atau mengalami rembes bagaimana? Tenang mas vroh, jika memang Anda memiliki motor tersebut tinggal datang ke bengkel resmi dan melakukan klaim. Jika memang spare part nya ada pasti akan diganti dan diperbaiki secara gratis. Kalau belum ready ya harap bersabar, tapi apabila Anda tidak sabar coba cari dan beli sendiri. Saya rasa harganya tidak terlalu mahal, biasanya yang agak sulit itu yang lokasinya di daerah. Kalau di kota besar atau bengkel resmi Yamaha yang besar Insya Allah segera tertangani.

Apabila Anda mengalami masalah shockbreaker Yamaha Lexi bocor atau rembes dan sudah melakukan klaim ke bengkel resmi. Tapi mendapatkan respon kurang mengenakkan, mungkin warung Papan Triplex ini bisa membantu. Tapi sementara ini untuk wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta, karena kebetulan dalam acara silaturahmi dengan Yamaha Jateng. Juga membahas soal pelayanan terhadap konsumen bersama owner dealer Yamaha Mataram Sakti dan pejabat Yamaha Jateng dan DIY. Mereka akan membantu jika ada konsumen Yamaha mengalami masalah dengan motornya.

Silaturahmi Blogger Vlogger Jawa Tengah

Bagi saya yang cuma blohher otomtoif pinggiran kelas teri Papan Triplex, hanya sekedar memberikan informasi kepada masyarakat. Mau dibilang customer servis kek, pembela merk kek, corong ATPM kek atau yang lain, itu terserah Anda. Karena di warung ini memang tujuannya memberikan informasi kepada masyarakat luas mengenai berita apa saja yang bisa saya tulis. Semoga coretan sederhana mengenai cara mengatasi shockbreaker Yamaha Lexi bocor atau rembes dapat bermanfaat.

shockbreaker yamaha lexi bocor rembes

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

4 Komentar

  1. Di surabaya baru saya yg komplain bro.. Teknisix malah ga paham kayakx klo yg mslh o-ring nya..Msk dr petinggi yamaha ga ngasih woro2 ke tiap service center..dah 2minggu ini lom ada telp dr service nya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.