Inilah Motor Kurang Laku Selama Penjualan Semester 1 2018




motor kurang laku semester 1 2018

SemarMoto – Hai mas vroh… Kalau kita ngobrolin soal data AISI seringnya yang dibahas adalah motor terlaris. Nah bagaimana kalau kita coba tengok beberapa tipe motor yang kurang laku secara penjualan? Biar gak bosan, masa tiap bulan yang dibahas motor yang penjualannya laris, sekali-kali bahas juga yang kurang laku. Soal alasan motor yang kurang diminati oleh masyarakat tentu banyak faktor. Dari segi desain, harga, brand, demand dan masih banyak lagi faktor lainnya. Untuk itu coba kita lihat apa saja motor kurang laku selama penjualan semester 1 2018.

Dari total penjualan selama semester 1 2018 (Januari-Juni) tercatat sebanyak 3.002.753 unit motor terdistribusikan. Kalau di rata-rata dalam sebulan 500 ribuan motor di kirim dari pabrik ke dealer seluruh Indonesia, angka yang fantastis bukan? Namun di jumlah yang sebesar itu terdapat motor yang kurang laku secara penjualan, ingin tau? Yuk kita intip daftar motor kurang laku semester 1 2018 di bawah ini.

honda sh150i

Daftar Motor Kurang Laku Semester 1 2018

• Honda SH150i

Motor matik dari Honda ini dalam kurun periode Januari – Juni 2018 hanya terjual sebanyak 2 unit saja. Sangat berbanding terbalik dengan saudara-saudaranya yang bisa terjual puluhan ribu unit per bulannya. Yah mau gimana lagi soal banderol lah yang menjadi faktor penghalang utama. Honda SH150i didatangkan secara CBU, jadi harganya cukup bikin melongo.

• Honda Spacy

Dari catatan AISI, Honda Spacy cuma terjual sebanyak 28 unit di seluruh Indonesia. Tapi itu hanya di bulan Januari 2018, sebab setelah itu PT. AHM resmi menghentikan produksinya, Yang menjadi ganjalan motor ini kurang laku adalah dari segi desainnya. Kebanyakan orang lebih memilih Honda Beat, Scoopy atau Vario dari pada Spacy ini.

yamaha byson fi

• Yamaha Byson Fi

Tipe motor kurang laku semester 1 2018 selanjutnya yaitu Yamaha Byson Fi. Motor sport naked 150cc ini sangat kurang diminati oleh masyarakat Indonesia pada tengah tahun pertama 2018. Peralihan demand masyarakat yang banyak shifting ke motor matik. Selain itu banyak yang menilai Yamaha Byson Fi kalah desain dan performa dengan kompetitor di kelasnya. Yamaha Byson Fi cuma terjual 54 unit selama semester 1 2018

• Kawasaki Z250SL

Motor sport naked 250cc dari pabrikan genk ijo ini juga mengalami hal yang miris. Karena termasuk dalam daftar motor kurang laku semester 1 2018. Kawasaki Z250SL hanya terjual 13 unit selama Januari-Juni 2018. Z250SL tidak mampu mengemban tugas sebagai pengganti sang legend Kawasaki Ninja 150 2tak.

kawasaki Z250SL

• TVS

Semua motor TVS di Indonesia yang tercatat di data AISI tak banyak peminatnya. Mulai dari TVS Neo XR yang hanya terjual 2 unit. Motor bebek TVS Rock Z125 yang terjual hanya 3 unit, skutik TVS Dazz karbu yang terjual 78 unit. TVS Dazz FI dengan angka penjualan 38 unit, TVS Max yang hanya 1 unit. TVS ST 125 sebanyak 4 unit, TVS Apache RTR 180 sebanyak 1 unit. Dan yang terakhir TVS Apache RTR 200 hanya terjual 6 unit. Jumlah tersebut merupakan pencapaian TVS selama periode Januari sampai Juni 2018.

tvs dazz fi

Sekian informasi mengenai daftar motor kurang laku selama penjualan semester 1 2018. Semoga bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi kita semua.

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.