10 Motor Paling Laku Penjualannya Dari Januari Sampai Juni 2018




motor paling laku januari sampai juni 2018

SemarMoto – Hai mas vroh… Kalau kemarin di warung ini sudah membahas beberapa motor kurang laku semester 1 2018. Sekarang gantian kita bahas mengenai motor terlaris penjualannya dari Januari sampai Juni 2018. Jumlah ini merupakan dari data AISI yang telah dipublikasikan oleh media detikoto.com. Mari kita lihat tipe motor paling laku penjualannya di Indonesia.

Di Indonesia dalam kurun waktu semester 1 tahun 2018 atau selama periode Januari sampai Juni. Total motor yang berhasil di distribusikan dari pabrik ke dealer sejumlah 3.002.753 unit, banyak bukan? Dengan angka sebesar itu tentunya pada penasaran motor apa sih yang paling laku alias banyak dibeli orang? Sebenarnya tidak susah ditebak, pasti motor paling laku dipegang oleh brand Honda. Kalau itu sudah mutlak, kan pemegang market share selama beberapa tahun ini.

Kalau mau lebih rinci akan saya tuliskan jumlah penjualan motor paling laku selama semester 1 2018. Posisi pertama dan gak bakal tergoyahkan yaitu Honda BeAT series dengan penjualan fantastis 883.575 unit. Juara kedua juga masih dari Honda, yaitu Scoopy eSP sejumlah 387.439 unit. Dibelakangnya lagi-lagi Honda, dengan matik tipe Vario 125 sebanyak 301.716 unit. Dan 225.000 unit disumbang oleh Honda Vario 150. Untuk lebih lengkapnya silakan dilihat daftar 10 motor paling laku semester 1 2018 di bawah ini.

data penjualan motor juni 2018

Motor Paling laris Januari Sampai Juni 2018

Tipe Motor Jumlah
1. Honda BeAT series 883.575 unit.
2. Honda Scoopy eSP 387.439 unit.
3. Honda Vario 125 301.716 unit.
4. Honda Vario 150 225.000 unit.
5. Yamaha Nmax 155 199.862 unit.
6. Yamaha Mio M3 145.504 unit.
7. Honda Revo 76.295 unit.
8. Honda PCX 150 lokal 72.411 unit.
9. Yamaha Aerox 155 69.825 unit.
10. Yamaha Fino 125 67.561 unit.

Kedigdayaan PT. AHM memang semakin lama tambah mengerikan, Yamaha pun semakin jauh ditinggalkan. Setengahnya saja tidak ada dari total keseluruhan, terus Kawasaki dan Suzuki kemana? Wah bisa dikatakan sebagai penggembira saja vroh! Kalau gak percaya bisa dilihat di artikel data AISI Juni 2018, sudah saya tulis lengkap secara rinci. Sekian informasi mengenai daftar motor paling laku penjualannya dari Januari sampai Juni 2018.

Motor Terlaris Mei 2018

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

2 Komentar

  1. Baru tadi malam merasakan jambakan honda beat fi. Ternyata mantap ngacir sekali. Ga heran banyak disukai dan bisa nomor satu ngalahin semua jenis motor. Akan tetapi kemarin malam itu saya masih kalah nyali sama Mbak-mbak mahasiswi Yogyakarta. Terbukti mereka dengan tenangnya ngeovertake di straight asphalt, pdhl saya sudah ketar-ketir. Ga terasa baru puntir sedikit throttle bisa tembus 60km/h. Itu catatan topspeed tertinggi saya di satu dekade terakhir. Secara mocin saya yg made in Semarang, getaran mesin and body sudah not friendly anymore pada 50km/h. It used to be able to reach 80km/h twelve years ago. I do convince myself that it is honda beat laagh… the right choice to gantikan my current 98cc mocin.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.