Peduli Lingkungan, Yamaha Tanam Bibit Mangrove Di Pantai Maron Semarang




penanaman 1000 bibit mangrove di pantai maron semarang

SemarMoto – Hai mas vroh… Saat ini rombongan Maxi Yamaha Tour De Indonesia 2018 dari rute barat telah sampai di Semarang. Para rider yang mengendarai maxi skutik dari Yamaha juga melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di kota yang disinggahi. Tepat hari Jumat 13 Juli 2018 mereka melakukan aksi peduli lingkungan di Kota Lunpia ini. Salah satunya dengan menanam 1.000 bibit mangrove di pantai Maron, mangrove edu park, Semarang.

touring aksi cxr tanam bibit mangrove

Kegiatan CSR peduli lingkungan ini dilakukan bersama-sama dengan komunitas maxi series yang berasal dari Semarang dan sekitarnya. City touring ini dimulai dari Yamaha Flagship Shop jl. Pemuda, para rider maxi tour de Indonesia bersama komunitas Aerox, Nmax, Xmax dan Lexi menuju ke pantai Maron. Sesampainya di pantai Maron Edu Park, penanaman 1.000 bibit mangrove pun dilakukan bersama-sama. Para rider maxi Yamaha tour de Indonesia dan komunitas berbaur menjadi satu dalam aksi menanam tumbuhan mangrove ini.

CSR yamaha tour de indonesia

Tanam Bibit Mangrove Di Pantai Maron Edu Park Semarang

Aksi penanaman 1.000 bibit mangrove ini merupakan kepedulian PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing untuk berpartisipasi dalam menjaga kelestarian lingkungan. Seperti yang kita tau bahwa daerah pantai itu setiap tahunnya rentan terhadap abrasi air laut. Dengan menanam bibit mangrove diharapkan selain untuk mencegah abrasi juga bisa melestarikan alam.

Corporate Social Responsibility yamaha maxi tour de indonesia

“Penanaman bibit mangrove itu banyak sekali manfaatnya, seperti menahan abrasi air laut. Menghasilkan oksigen untuk lingkungan, sebagai ekosistem hewan di sekitar pantai dan tempat wisata. Bibit mangrove yang ditanam merupakan dari jenis Rhizophora Mucronata. Jadi mangrove jenis ini juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan pewarna kain batik”. Kami berterima kasih kepada Yamaha yang ikut berpartisipasi dalam kelestarian lingkungan”. Ujar Sarno, anggota pengelola Magrove Edu Park, pantai Maron Semarang.

aksi tanam 1000 mangrove oleh yamaha

Sebuah kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Yamaha yang patut diapresiasi. Sebagai bikers pun mereka tidak segan untuk berkotor-kotoran dalam aksi peduli terhadap lingkungan. Semoga kegiatan positif seperti ini bisa terus berlanjut dalam segala hal.

turing menyambut maxi day 2018 borobudur

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

About SemarMoto 914 Articles
AUTOMOTIVE NEWS | REVIEW | SHARING

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.