Modifikasi Yamaha Lexi Monoshock, Keren Loh! Begini Cara Memodifikasinya




modifikasi yamaha lexi monoshock
Yamaha Lexi Monoshock

SemarMoto – Modifikasi Yamaha Lexi Monoshock.
Hai mas vroh… Berbicara modifikasi motor tentu tidak akan ada habisnya. Inspirasi modifikasi kali ini datang dari Yamaha Lexi 125 vva yang dibuat monoshock, loh bukannya shockbreakernya itu memang cuma satu? Betul sekali, tapi yang namanya monosok itu kan menggunakan sokbreaker tunggal dan letaknya di tengah. Sedangkan shockbreaker Lexi, kondisi standarnya kan disamping, seperti motor matik yang pakai single shock. Langsung saja kita intip modifikasi Yamaha Lexi monoshock berikut ini beserta cara memodifikasinya.

Yamaha Lexi merupakan skutik 125 cc terbaru dari PT. YIMM dan motor matik ini termasuk dalam keluarga maxi series nya Yamaha. Dari segi kenyamanan, di kelas motor matik 125cc, Lexi adalah salah satu skutik terbaik. Dalam kondisi standar saja sudah enak digunakan sebagai alat transportasi sehari-hari, apalagi di modif? Bro Renaldo Gunawan, sebagai pemilik Lexi 125 merasa kurang puas jika motornya dalam keadaan standar. Dan akhirnya melakukan modifikasi Yamaha Lexi monoshock dengan menggunakan shock Yamaha R15.

yamaha lexi monosok R15

Modifikasi Yamaha Lexi Monoshock

Sebelum melakukan modifikasi Yamaha Lexi monoshock tentu harus mempersiapkan peralatannya. Yang perlu dipersiapkan paling utama adalah motor matik Yamaha Lexi 125 vva. Lha ya itu sudah pasti, masa mau modif gak ada motornya? Kemudian peralatan lainnya adalah braket custom untuk dudukan monosok, monoshock R15, gerinda, kunci sok set. Obeng plus, minus, kunci L set, mur dan baut sesuai kebutuhan.

Cara Modifikasi Yamaha Lexi Monoshock

1. Buka bodi motor kanan dan kiri.
2. Buka dek tengah (bodi bagian tengah).
3. Copot jok dan kotak bagasi.
4. Copot swing arm dan knalpot.
5. Gerinda kuping dudukan bagasi. Yang ditunjuk oleh jari pada foto di bawah ini.

proses modifikasi yamaha lexi monoshock
6. Gerinda kotak bagasi sedikit dengan rapi. Karena kalau tidak dipotong nanti kotak bagasi tidak bisa dipasang karena kepentok monoshock.

modifikasi yamaha lexi monosok
7. Pasang braket shock.
8. Pasang shock.

modifikasi yamaha lexi 125 vva monoshock R15
9. Pasang kotak bagasi.
10. Pasang body kanan kiri.
11. Pasang swing arm dan knalpot.

Keren bukan hasil dari modifikasi Yamaha Lexi monoshock ini? Dengan menggunakan monoshock milik Yamaha R15 maka bagian belakang Lexi akan lebih nungging. Otomatis tinggi motor juga akan sedikit bertambah dari kondisi standar. Dalam kondisi standar kalau orang kurang tinggi pasti akan jinjit, nah jika sudah di modif begini akan tambah tinggi.

modifikasi yamaha lexi monoshock R15

Terus apa enaknya pakai monoshock Yamaha R15? Dengan menggunakan sok belakang R15, ketika dikendarai Yamaha Lexi akan jadi lebih empuk. Kestabilan tetap baik karena posisi shockbreaker berada di tengah motor. Sekian coretan sederhana mengenai modifikasi Yamaha Lexi menjadi monoshock dengan menggunakan shock Yamaha R15. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi jika ingin melakukan modifikasi.

posisi braket monoshock modifikasi yamaha lexi

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

11 Komentar

    • Yg di rangka (Gerinda kuping dudukan bagasi) terus di situ nanti bracket barunya di las langsung di rangka atau punya anda cukup ditempel pake baut aja brow?
      “Hasil modif nya punya keren brow”

      • Cukup di baut aja bro, tapi usahakan beli mur dan baut nya yang dari baja. Di toko mur baut tinggal minta yang paling bagus, harganya cuma puluhan ribu koq.

  1. Yg di rangka, (Gerinda kuping dudukan bagasi) itu terus bracket dudukan yg baru di las disana atau punya anda cukup di baut nempel disana brow?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.