Suplai BBM Jenis Premium Di Klaten Diperlancar Kembali Oleh Pertamina




bbm jenis premium Ron 88 (oktan)

SemarMoto – Hai mas vroh… BBM jenis premium yang mempunyai kadar oktan 88 memang masih jadi primadona bagi sebagian masyarakat. Namun bahan bakar ini sempat hilang peredarannya semenjak kedatangan pertalite. Di beberapa daerah terkadang masih bisa kita jumpai, seperti halnya di Klaten Jawa Tengah. Namun ternyata di Klaten juga sempat terjadi kelangkaan premium. Sebagai Marketing Region IV Wilayah Jawa Tengah dan DIY, PT. Pertamina menegaskan bahwa saat ini tetap menyalurkan Premium sesuai arahan Pemerintah. Pertamina tetap menyediakan 11 SPBU di wilayah Klaten yang melayani pembelian BBM jenis Premium.

“Ada 11 SPBU di Klaten yang melayani pembelian BBM Premium dari Total 27 SPBU. Jumlah tersebut merupakan tambahan dari penugasan ESDM. Karena sebelumnya pada bulan April hanya ada 1 SPBU yang menjual premium di klaten. Dan saat ini sudah ada 11, artinya 40% yang berada di wilayah Klaten menjual Premium”. Ujar Andar Titi Lestari, Unit Manager Communications & CSR MOR IV.

Mengenai preferensi pengusaha SPBU yang lebih memilih menjual produk Pertalite dan Pertamax di Klaten. Andar Titi Lestari menegaskan bahwa pilihan tersebut adalah murni preferensi dari pengusaha. Dimana mereka memperhitungkan margin dari tiap produk dan tentunya mengikuti perubahan pola konsumsi BBM. Dimana sejak 2014 masyarakat mulai beralih ke BBM yang lebih berkualitas, seperti Pertalite dan seri Pertamax. Hal itu menyebabkan permintaan konsumsi Premium di kalangan Pengusaha SPBU terus bergerak turun.

SPBU pertamina jual bbm premium

Pertamina juga mengapresiasi masyarakat yang setia menggunakan BBM berkualitas, ramah lingkungan dan sesuai dengan spesifikasi kendaraannya. “Kami senantiasa memberikan BBM dengan kualitas dan harga terbaik untuk menjawab tantangan jaman. Sejalan dengan teknologi otomotif yang semakin berkembang seiring dengan perkembangan jaman. Dimana mobil pabrikan tahun 2010 keatas sudah mensyaratkan BBM dengan Research Octane Number (RON) 92 ke atas”. Pungkas, Andar Titi Lestari.

Di daerah saya sendiri suplai bbm jenis premium juga kembali tersedia di beberapa SPBU, padahal sebelumnya sempat hilang digantikan pertalite. Harapanya sih premium tetap selalu ada di setiap SPBU berbagai daerah, jadi masyarakat bebas menentukan pilihan mau pakai yang mana. Tul gak?

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.