Instruktur Indonesia Juara Safety Japan Instructors Competition 2018




juara Safety Japan Instructors Competition 2018

SemarMoto – Dua instruktur safety riding terbaik binaan PT. Astra Honda Motor (AHM) menjadi juara pada kompetisi The 19th Safety Japan Instructors Competition 2018 di Suzuka, Jepang. Mereka telah menyisihkan peserta terlatih dari 11 negara yang ikut bertanding. Kedua instruktur safety riding tersebut adalah Ibnu Fachrizal dan Hari Setyawan.

Juara Kelas CB400 Dan Overall Group CB400 Safety Japan Instructors Competition 2018

Ibnu Fachrizal, instruktur safety riding dari Samarinda berhasil menyapu bersih gelar juara pertama di dua kategori sekaligus; yaitu kelas CB400 dan Overall Group CB400. Peserta perwakilan dari main dealer Astra Motor Samarinda ini berhasil menaklukkan berbagai jenis rintangan dengan mengumpulkan poin 2.599. Pada kategori Overall Group, Ibnu meraih poin tertinggi dibandingkan instruktur tuan rumah maupun negara lain.

“Pertama kali ikut kompetisi ini saya langsung main di kelas 400cc. Cukup grogi melihat peserta dari negara lain. Namun atas latihan intensif dan dukungan dari banyak pihak akhirnya saya bisa persembahkan podium juara pertama ini untuk Indonesia. Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan. Pencapaian ini modal buat saya untuk memperkuat program edukasi safety riding bagi pecinta sepeda motor di Tanah Air”. Ujar Ibnu seusai pengumuman pemenang.

indonesia juara Safety Japan Instructors Competition 2018

Juara Kelas MSX 125 Safety Japan Instructors Competition 2018

Sedangkan Hari Setiawan meraih juara kedua pada kelas MSX 125. Hari menuturkan low speed balance yang dikompetisikan tahun ini; merupakan jenis rintangan di mana semua peserta belum mengetahui bagaimana bentuk rintangan yang diberikan. “Justru ini tantangan bagi kami bagaimana menaklukan rintangan tersebut sehingga kami bisa tampil optimal dengan berbekal latihan yang sudah dilakukan sebelumnya”. Ujar Hari.

Ajang kompetisi bertaraf International ini berlangsung pada 18-19 Oktober 2018 di Suzuka Circuit Traffic Education Center (STEC), Jepang. Setiap tahun AHM mengirimkan instrukturnya pada kompetisi ini dan tahun ini sudah memasuki tahun ke-11. Pada setiap kompetisi, peserta harus mampu melewati uji pengetahuan terkait keselamatan berkendara baik secara teori dan praktik. Ujian teori meliputi pemahaman secara menyeluruh terkait ilmu pengetahuan serta teknik berkendara yang aman. Pada ujian praktik, peserta harus mampu menunjukkan keterampilan berkendara terbaiknya yang meliputi teknik pengereman, pengendalian kestabilan, pengoperasian sepeda motor. Dan posisi berkendara yang baik dan benar di berbagai kondisi. Melalui sesi praktikbraking, low speed balance, dan slalom course.

Dalam kurun waktu 16 tahun, AHM melakukan pengembangan kampanye safety riding melalui berbagai macam program di Tanah Air. Didukung oleh 150 instruktur safety riding yang mumpuni dan 929 unit Honda Riding Trainer (HRT) sebagai alat simulasi berkendara yang tersebar di seluruh jaringan distribusi main dealer sepeda motor Honda.
Sudah lebih dari 20 juta masyarakat telah teredukasi dengan baik.

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.