Jika Harga Honda PCX Electric Benar Segini, Bagi Para Sultan Sih Enteng




honda pcx electric 2019

SemarMoto – Hai mas vroh… Honda PCX electric telah diperkenalkan kepada umum pada akhir bulan Januari oleh PT. AHM, namun motor listrik maxi skutik canggih dari Honda tersebut belum dijual secara resmi di Indonesia. Tentunya banyak orang yang penasaran soal harga Honda PCX electric yang dipamerkan waktu itu. Hayo coba tebak berapa kira-kira harga Honda PCX listrik?

Rumor Harga Honda PCX Electric

Sebenarnya saya pun juga penasaran dengan harga motor listrik canggih Honda tersebut. Seperti yang kita ketahui bahwa PT. AHM merupakan salah satu raksasa otomotif di Indonesia yang merupakan anak perusahaan Astra Group. Bagi sebuah Big Company menjual barang produksi dengan harga kompetitif bukanlah mustahil. Tapi setelah melihat harga Honda PCX electric di sebuah media ternama, saya yakin sampean juga gak akan percaya.

harga honda pcx electric motor matik listrik

Dikabarkan oleh Motorplus bahwa harga Honda PCX electric sekitar Rp 200 jutaan, serius? Mengenai kebenaran berita tersebut sebenarnya saya juga kurang tau pasti. Tapi coba kita diskusikan dan cermati lagi petikan berita yang dikeluarkan langsung oleh PT. AHM yang saya ambil di bawah ini.

Pada tahap awal, PT. AHM menjalankan skema bisnis untuk Honda PCX Electric berupa penyewaan kepada perusahaan untuk mendukung operasional bisnis perusahaan di berbagai lini. AHM akan menggandeng pihak ketiga dalam melayani penyewaan dengan berbagai perusahaan. Kegiatan penyewaan ini akan dimulai pada kuartal pertama 2019 di beberapa kota besar Indonesia.

Seperti yang saya cetak tebal pada quote di atas, bahwa Honda PCX electric saat ini hanya akan disewakan kepada perusahaan. Itu berarti menimbulkan beberapa kemungkinan alasan yang menjadi dasar kenapa Honda PCX listrik disewakan. Belum dijual alias belum dibanderol secara resmi.

honda pcx listrik

Beberapa Alasan Kenapa Harga Honda PCX Electric Belum Diumumkan Resmi

  1. Tes market. Bisa jadi AHM sedang melakukan tes market atau ingin melihat respon masyarakat mengenai motor listrik ini. Apakah banyak yang tertarik atau tidak, positif atau negatif, dll.
  2. Show off. Kalau kita lihat beberapa produsen otomotif khususnya sepeda motor telah memamerkan bahkan menjual motor listrik. Contohnya seperti E-Vino electric dari Yamaha dan Viar dengan Q1 nya. Tentu sebagai rajanya market share sepeda motor di Indonesia tidak mau ketinggalan donk?
  3. Harga Honda PCX electric terlalu tinggi. Kemungkinan ketiga ini bisa juga terjadi, dikarenakan harga jualnya yang terlalu mahal maka PT. AHM enggan untuk mengumumkannya secara resmi.

Dari ketiga alasan diatas, mungkin salah satunya bisa mendekati. Jika memang rumor harga Honda PCX electric yang diberitakan oleh Motorplus benar yaitu sebesar Rp 200 juatan. Maka alasan nomor 3 lah yang paling masuk akal. Sebab jika dijual dengan harga segitu sudah diluar daya beli masyarakat pada umumnya. Bagi para Sultan sih enteng, tapi bagi kebanyakan masyarakat tentu lebih memilih untuk membeli mobil. Kira-kira betul gak? Atau sampean punya pendapat sendiri? Silakan ditulis di kolom komentar, biar bisa kita diskusikan.

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.