Desain Motor Listrik Milik PLN Disjaya Keren Nih

Ninja150ss – Hai mas vroh… Sudahkah Anda melihat desain motor listrik milik PLN Disjaya (distribusi Jakarta raya)? Desain motor listrik ini keren loh vroh!


Motor listrik ini sebenarnya masih dalam tahap uji coba, rencana kedepannya akan digunakan sebagai kendaraan operasional PLN untuk melayani masyarakat jika ada gangguan listrik. Belum terkuak secara jelas spesifikasi dari motor listrik besutan PLN ini tapi info yang beredar bahwa motor ini memiliki daya 5A, bisa digunakan untuk menempuh jarak -/+ 80km dan dibutuhkan waktu 5 jam mencharge baterainya.

Desain motor listrik disjaya

Bentuknya gagah seperti KTM Duke, dimensinya besar, tak kalah ganteng dengan motor-motor sekarang. Suspensi depan saja sudah Upside-down vroh, split jok, rem cakram depan dobel, ban tubeless gambot, rear disc brake, lampu LED (hemat listrik dan terang), stang baplang. Desainernya benar-benar kekinian vroh 😀 tak mau kalah dengan merk ternama.

Cukup ganteng bukan?

Benar-benar sebuah terobosan brilian karena kita tidak bisa tergantung terus oleh bahan bakar minyak, tengok saja sudah berapa juta motor yang beredar di negara kita? Kalau tidak ada yang berinovasi, kapan negara kita cepat maju seperti negara-negara lain? Masih ingat kejadian mobil listrik yang tak lolos uji emisi? Aneh bukan? masa mobil listrik tidak lolos uji emisi? Dagelan namanya, wkwkwk 😀

Upside-down dan dobel front disc brake

Dimata masyarakat kita sepertinya belum pada melirik motor listrik, kalau menurut saya sih karena masih demen dengan kecepatan padahal rata-rata kecelakaan yang terjadi karena pengendara suka ngebut, disinilah poin dimana motor listrik kalah saing dengan motor bbm. Ayo kita membuka mata dengan teknologi motor listrik supaya lebih ramah lingkungan, lebih safety (gak bakal bisa ugal-ugalan), tak selamanya kita bisa bergantung dengan bbm vroh!

Ban gambot ukuran 140, rear disc brake

Semoga uji coba yang dilakukan PLN Disjaya ini sukses dan bisa menularkan kepada masyarakat bahwa motor listrik gak kalah keren dengan motor bbm.
Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul :mrgreen: 

*Tagline warung papan triplex, jangan di bully ya mas vroh 😆

About SemarMoto 515 Articles
AUTOMOTIVE NEWS | REVIEW | SHARING

Tinggalkan Jejakmu Disini