Saint Petersburg Stadium, Desain Stadion Seperti Pesawat Luar Angkasa




stadion Saint Petersburg

SemarMoto – Saint Petersburg Stadium.
Hai mas vroh… Stadion Saint Petersburg adalah sebuah stadion baru yang super modern terletak di Pulau Krestovsky. Saint Petersburg stadium berdiri diatas stadion Kirov yang pada jamannya merupakan salah satu stadion terbesar di Rusia. Perancangnya adalah arsitek terkenal Jepang bernama Kisho Kurosawa. Saint Petersburg Stadium di desain menyerupai sebuah pesawat luar angkasa yang mendarat di pantai Teluk Finlandia. Stadion ini menjadi kandang bagi club Zenit Saint Petersburg.

Saint Petersburg stadium yang berlantai tujuh ini memiliki tinggi kurang lebih 79 meter. Secara teknologi, stadion Saint Petersburg adalah salah satu arena paling modern di dunia. Dilengkapi dengan atap yang dapat dibuka dan pitch geser. Sehingga bisa menjadi tuan rumah segala jenis acara dan kapan saja sepanjang tahun. Di musim dingin, suhu di dalam stadion hanya 15 derajat Celcius. Jauh lebih mendingan daripada suhu diluar stadion tentunya, yang bisa mencapai minus derajat celcius.

krevstovsky Saint Petersburg Stadium

Menjelang adanya acara atau pertandingan di stadion yang terletak di Pulau Krestovsky. Transportasi yang mengarah ke sana akan sedikit dibatasi, namun untuk kelancaran akan disediakan beberapa bus tambahan khusus. Untuk mengangkut penonton dari tempat-tempat umum seperti bandara, terminal, pelabuhan dan stasiun kereta api. Kapasitas penonton di Saint Petersburg satdium mencapai 64.468 tempat duduk. Rencananya pada tahun 2020, arena akan menjadi tuan rumah tiga pertandingan di babak penyisihan grup Euro 2020. Serta salah satu kompetisi perempat final Euro 2020.

stadion Saint Petersburg krestovsky

Pertandingan Di Saint Petersburg Stadium

  1. Maroko VS Iran, Jumat 15 Juni 2018 jam 22.00 WIB.
  2. Rusia VS Mesir, Rabu 20 Juni 2018 jam 01.00 WIB.
  3. Brasil VS Kosta Rika, Jumat 22 Juni 2018 jam 19.00 WIB.
  4. Nigeria VS Argentina, Rabu 27 Juni 2018 jam 01.00 WIB.
  5. Babak 16 besar (1F VS 2E), Selasa 3 Juli 2018 jam 21.00 WIB.
  6. Semi final, Selasa 10 Juli 2018 jam 01.00 WIB.
  7. Perebutan juara ketiga, Sabtu 14 Juli 2018 jam 21.00 WIB.

Saint Petersburg stadion krestovsky

Karena Saint Petersburg stadium termasuk stadion yang berfasilitas sangat lengkap, makanya jadwal pertandingan yang digelar mencapai 7x. Semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan kita mengenai stadion penyelenggara piala dunia 2018 Rusia.

Saint Petersburg Stadium krestovsky

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.