Video Review Kekurangan Honda ADV150 Di Youtube Hilang? Kenapa?




video review kekurangan honda adv150 youtube

SemarMoto – Hai mas vroh… Honda ADV 150 memang fenomenal, kehadirannya menjadi trending karena PT. AHM merilis produk yang berdesain keren; semua tentang matik ADV150 laris manis dicari netizen dari foto, gambar, video dan review yang sudah melihatnya secara langsung. Tapi ada yang aneh nih, soal video review kekurangan Honda ADV150 di youtube yang lagi viral tiba-tiba hilang. Wah serius tuh, lha koq bisa? Kira-kira, kenapa ya koq bisa lenyap begitu saja? Mari kita diskusikan bersama dan coba tebak ada apa sebenarnya?

Menjadi pusat perhatian, jadi bahan pembicaraan, dicari orang beritanya tentu membuat PT. AHM sebagai ATPM merasa senang karena produk baru yang dirilisnya secara promosi sukses besar. Dari media, vlogger, blogger dan netizen memberikan review yang positif kepada Honda ADV 150. Ada juga yang nyinyir, gak suka, dll terhadap matik advance tersebut. Namun bagi saya ada sesuatu hal yang lebih menarik, apaan tuh?

Jadi ceritanya ada seorang netizen, yang membeli motor ini secara cash dan melakukan review Honda ADV150. Dan ternyata video yang diunggah pada youtube tersebut menjadi viral dan menuai respon banyak orang, kenapa? Karena secara terang-terangan berani mengulas semua kekurangan Honda ADV150 tanpa tedeng aling-aling alias blak-blakan. Pokoknya bagus ya bilang bagus, jelek ya bilang jelek tapi banyak jeleknya sih 😆 .

video review honda adv150 proleevo

Membuat Video Review Kekurangan Honda ADV150 Apakah Salah?

Jika pertanyaannya seperti itu, ada 2 sudut pandang yang berbeda. Pertama di posisi netral, tentunya kita harus bisa menghargai pendapat orang lain. Mau dibilang bagus kek, jelek kek, biasa kek, ya itu terserah yang mereview. Motor juga motor dia sendiri, beli juga pakai duit dia, jadi ya terserah donk, ya gak? Penonton ya nonton aja, suka ya ditonton, gak suka ya skip aja. Kedua di posisi berat sebelah, yaitu tidak suka terhadap konten yang dibuat karena terkesan menjelekan atau negative campaign. Nah ini biasanya salah satu fansboy, pokoknya gak terima kalau sesembahannya dijelekkan. Bagi yang bayaran sih wajar ya belain, kan dibayar. Lha kalau gak dibayar, ngapain juga dibelain? #Cari_Aman biar dibilang “teman“? Kalau di warung papan triplex mah woles aja, selama fakta dan ada buktinya, kenapa harus tutup mata?

Kenapa Video Review Kekurangan Honda ADV150 Hilang?

Terus terang, awalnya saya sendiri gak ngeh kalau ada keributan di medsos soal video ini. Sebenarnya waktu itu juga sempat lihat videonya, tapi gak ada pikiran untuk mengamankan barang bukti. Maklum cuma kuli serabutan jadi waktu banyak tersita di dunia nyata. Tapi untungnya ada 2 video teaser yang bisa dijadikan bukti bahwa berita ini bukan hoax atau rekayasa. Nah sekarang coba kita raba atau tebak, kenapa video review kekurangan Honda ADV150 hilang dari peredaran.

• Di hapus secara sukarela dan tanpa paksaan oleh sang pemilik.

Saya sendiri sempat mendengar kabar angin atau slentingan bahwa sang pembuat video merasa khawatir dan cemas terhadap konten yang dibuatnya. Karena mendadak langsung viral di medsos; seperti yang kita ketahui bahwa netizen Indonesia itu kalau soal mem bully jadi yang terdepan, pokoknya keras!!! Ada juga kabar bahwa seseorang temannya yang menakuti dengan kalimat “udah hapus aja, ntar dituntut AHM loh“. 😆

• Di hapus karena ada sesuatu dari pihak yang berkepentingan.

Menjaga image dan nama baik itu sangat berat, karena untuk membangunnya butuh waktu dan biaya yang tidak kecil. Ibaratnya jika anda seorang pengusaha yang sedang melakukan peluncuran produk baru, tapi produk anda dijelekkan dan viral. Tentu saja anda akan berusaha untuk membendung berita tersebut supaya tidak semakin banyak masyarakat yang mengetahuinya. Entah dengan membuat berita tandingan atau menghilangkan jejak digital.

Membuat berita tandingan tentu butuh sebuah media yang terkenal dan banyak pembacanya. Contohnya berita yang dimuat secara online atau cetak, bisa dari wartawan, youtuber (vlogger), blogger, medsos, maupun koran. Menghilangkan jejak digital, tentu hal ini sangat penting, kenapa? Misal sudah membuat berita tandingan, tapi konten negatif tersebut masih beredar dan bisa dilihat. Tentu saja masih dianggap membahayakan dan berpotensi merusak image produk tersebut, tul gak? Gimana gak percaya, lha wong ada buktinya koq. Untuk caranya tentu saja sang pembuat konten akan dihubungi langsung oleh pihak yang berkepentingan. Entah bermusyawarah secara baik-baik atau tidak, hanya mereka yang tahu dan saya tidak tempe 😆 .

Kenapa Bikin Artikel Video Review Kekurangan Honda ADV150 Yang Hilang?

Selama ada buktinya, kenapa enggak?
Apa tidak ada rasa khawatir atau cemas kalau gak kondangan ke acara Honda?“. Di sini mah woles mas vroh, ngeblog sekedar hobi dan jika ada waktu luang untuk nulis. Kalau kadang kosong ya harap dimaklumi, karena yang pasti ada kesibukan lain. Dan seingat saya, terakhir kondangan Honda sih pas launching Honda CB150 Verza Jawa Tengah yaitu Maret 2018.
Wah pengen kondangan lagi ya?” Wkwkwk kalau itu sih gak ngarep yak, warung ini bisa dibilang Bad Boys. Di Jawa Tengah sendiri, blog otomotif yang berani nulis berita negatif dari Honda ya cuma di sini. Gak percaya? Cari aja sendiri 😛 .

Sekian tebakan atau rabaan ngawur dari warung papan triplex mengenai video review kekurangan Honda ADV150 yang tiba-tiba hilang dari peredaran. Berita terakhir yang di muat media besar sih katanya sang pembuat konten menghapus videonya sendiri tanpa ada paksaan. Pengen tau kebenarannya? Ya coba langsung aja sendiri, enak kan?

video review honda adv150 ikhsan jumaris

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.