Berita Motor, Apa Bedanya Zaman Dulu Dan Sekarang?




media cetak vs online

SemarMoto – Hai mas vroh… Jika ditanya soal perkembangan berita motor zaman dulu dan sekarang tentunya hampir semua orang pasti bisa menjawabnya. Kebanyakan pasti akan menjawab, kalau zaman dulu itu berita otomotif khususnya sepeda motor itu lebih ke media cetak; seperti koran, majalah, tabloid, pamflet, selebaran, dan sebagainya. Nah sedangkan zaman sekarang, kita bisa lebih mudah dalam mendapatkan segala informasi mengenai berita motor melalui media online; seperti website, blog, media sosial, youtube dan sebagainya. Apakah sampai disitu saja perbedaannya? Sepertinya tidak, untuk itu mari kita diskusikan lebih lanjut.

Seiring dengan kemajuan zaman, peminat media cetak dalam beberapa tahun ke belakang sudah mengalami penurunan yang signifikan. Zaman now, sebagian besar masyarakat dipastikan punya smartphone, bahkan anak-anak pun memilikinya. Pasangan smartphone adalah data internet, siapa sih yang gak kebingungan jika paket data internetnya habis, hayooo?

gambar foto tumpukan koran majalah

Dulu ketika saya masih SMA, paling seneng beli tabloid otomotif yang terbitnya seminggu sekali. Kalau sudah dibaca semuanya, ya sudah, kadang disimpan jika ada gambar motornya yang bagus. Dan kebanyakan pasti dibuang, entah di kiloin atau dikasi ke pemulung. Zaman now disuruh beli tabloid? OH NO….!!! Lha kan sudah seperti yang saya bilang di atas, bahwa hampir semua orang punya smartphone dan data internet. Jika gak tau atas sesuatu hal, tinggal mencarinya atau bahasa kerennya “tanya mbah gugel“, betul gak? Coba kita list apa saja kelebihan media online ini, yang perkembangannya semakin pesat saja dari hari ke hari.

gambar foto kumpulan smartphone hp

Kelebihan Media Online Dibandingkan Media Cetak

• Lebih murah.

Bisa dipastikan, setiap hari kita punya kuota data internet kan? Bisa untuk buka media sosial, chat/telpon melalui whatsapp, browsing, nonton youtube, dll. Mau melihat atau baca berita motor? Tinggal cari aja di browser, mau yang model apa juga ada. Gak perlu keluar uang untuk membeli koran, majalah dan tabloid.

• Lebih Up to date.

Ada produk baru yang dirilis? Dalam hitungan detik saja, kita bisa tau bahkan bisa menontonnya baik lewat foto atau video yang diunggah. Oh bentuknya seperti ini, oh harganya segini dan oh…oh…oh yang lain. Coba bandingkan dengan koran, rilisnya sekarang, beritanya pasti baru dimuat besok. Apalagi kalau tabloid atau majalah mingguan, rilisnya sekarang, beritanya minggu depan.

• Interaksi lebih mudah.

Melalui media online, interaksi pembaca dan pembuat berita bisa terjalin. Contohnya saja di media sosial seperti Facebook, instagram, youtube atau blog. Disana tersedia kolom komentar dimana kita bisa bertanya, menuliskan pendapat dan ya pokoknya interaksi lah.

berita motor moladin

Dimana Cari Berita Motor Yang Terbaru Dan Terlengkap?

Sekarang kalau mau cari segala informasi otomotif khususnya berita motor, tinggal instal aplikasi Moladin di play store. Di aplikasi tersebut tersedia berbagai macam informasi yang anda butuhkan. Mulai dari berita terbaru, review, komparasi, bengkel, forum dan masih banyak lagi yang lainnya. Tidak hanya itu saja, di Moladin juga menyediakan berbagai macam apparel untuk bikers, spare part dan produk perawatan motor. Pokoknya komplit deh, jadi tidak perlu bolak balik buka browser apabila kita mencari sesuatu. Ya soalnya kadang mbah gugel itu dalam memberikan ranking di halaman pertama pencarian tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan.

berita motor terbaru di moladin aplikasi

Masih gak percaya? Makanya coba instal dulu aplikasi Moladin di play store, nanti silakan dilihat-lihat tuh, dalamnya ada apa aja. Apakah sesuai seperti yang saya tulis di atas atau tidak?

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.