Petisi Recall Honda ADV 150 Ditutup? Apa Alasannya?




petisi recall honda adv 150 ditutup

SemarMoto – Hai mas vroh… Tidak hanya Honda PCX 150, ternyata Honda ADV 150 juga mendapatkan petisi dari konsumennya pada tanggal 7 Desember 2019. Skutik terbaru beraliran adventure yang baru seumur jagung ini dikeluhkan konsumen karena masalah gredek. Namun petisi recall Honda ADV 150 melalui situs change.org ditutup oleh pembuatnya kemarin. Lalu apa alasan petisi recall Honda ADV 150 ini ditutup? Coba kita investigasi penyebabnya.

Melalui situs change.org, salah seorang konsumen dengan akun Mr. F 007 melakukan petisi untuk dilakukan recall atau pemanggilan kembali terhadap motor ADV150 karena dia merasa PT. AHM telah melakukan “pembohongan publik” melalui pemberitaan di media massa ternama dan punya kredibilitas tinggi. Namun pada kenyataannya, masalah gredek yang merupakan penyakit bawaan motor-motor matik Honda sebelumnya juga ditemui pada Honda ADV150. Untuk lebih jelasnya kita lihat kutipan petisi tersebut di bawah ini.

Recall semua unit Honda Adv 150 yang gredek.. Menurut pengakuan Ahm di beberapa media Massa yang akredibiltasnya tinggi dan terjamin, Honda adv bebas gredek, bebas masalah yang sama seperti pcx 150. Kenapa banyak konsumen yang menerima Unit malah banyak gredek termasuk diri saya pribadi . Ini seperti suatu kebohongan publik.. kami selaku konsumen ingin SEGERA DITINDAK LANJUTIN DAN DI RECALL KALO PERLU GANTI UNIT.. Jangan sampai konsumen ramai2 tuntut ke BPSK

petisi recall honda adv150

Tanggapan AHM Terhadap Petisi Honda ADV150

Tidak perlu lama sejak petisi tersebut tersebar luas di dunia maya, secara cepat langsung mendapatkan tanggapan dari PT. AHM, melalui Head of Corporate Communication Ahmad Muhibbuddin mengatakan bahwa; masalah yang terjadi pada suatu motor belum tentu terjadi pada motor lainnya.

“Masing-masing motor tidak bisa kita samakan, kita harus cek masalahnya apa. Kalau misalkan ada keluhan ‘gredek’ atau yang lain kita harus cek dahulu. Tidak bisa menganalisa sendiri kemudian menjustifikasi bahwa masalahnya ini, itu. Saya sarankan kalau ada yang mengeluh dengan motornya apapun keluhannya silahkan datang ke bengkel terdekat. Di sana akan kita akan selesaikan apa masalahnya”.

Alasan Petisi Recall Honda ADV 150 Ditutup

Hanya sampai tanggal 11 Desember 2019 atau 4 hari saja, petisi tersebut akhirnya ditutup oleh pembuatnya. Dengan alasan bahwa AHM telah menanggapi keluhan dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi serta akan melakukan evaluasi. Untuk lebih lengkapnya berikut pernyataan tersebut.

Pihak ahm telah menyelesaikan semua persalahan yang terjadi terhadap keluhan motor saya dengan cepat; dan akan terus melalukan evaluasi terhadap motor yang mengalami masalah serupa. Jangan sungkan untuk menghubungi pihak AHM/ Astra honda care terkait keluhan yang mungkin kalian rasakan; sama untuk diberikan penanganan yang detail dan khusus.

alasan petisi recall honda adv150 ditutup

Seperti balasan yang saya tuliskan pada kolom komentar di artikel Yamaha WR155 VS Honda CRF150L, kebanyakan produk baru PT. AHM itu pasti bermasalah, mereka seringnya baru melakukan perbaikan setelah produk dilempar ke pasar dan ada konsumen yang mengeluhkan. Penjelasannya gimana ya, soalnya panjang lebar deh, kalau yang pernah bergelut di manufactur otomotif pasti paham. Masih gak percaya? Coba flashback ke belakang produk Honda yang bermasalah ketika baru dirilis, silakan tanya mbah gugel aja deh 😆 .

Investigasi Ngawur Mengenai Petisi Recall Honda ADV150 Ditutup

Lalu kenapa cepat sekali petisi recall Honda ADV 150 ditutup? Kalau menurut opini saya, yang merupakan orang bodoh dan tidak pernah makan bangku sekolahan, kira-kira ada 2 kemungkinan.

  1. Konsumen tersebut memang langsung mendapatkan respon dari PT. AHM dengan penanganan langsung keluhan yang dialami pada motornya. Sehingga dia secara suka rela menutup petisi yang telah dibuatnya. Tapi agak janggal juga karena akun yang membuat petisi tersebut seakan disembunyikan. Berbeda dengan akun yang membuat petisi recall Honda PCX 150 lokal; yang secara jelas dan bisa kita lihat foto profil dan kota asalnya.
  2. AHM dengan segala “sumber dayanya” berusaha menutup dengan cepat pemberitaan negatif jika ada produknya yang bermasalah. Wajar donk, mana ada yang mau kalau produk buatannya dapat penilaian jelek oleh masyarakat? Nanti bisa menghambat penjualan. Tapi emang ngaruh gitu ke penjualan jika ada berita miring mengenai produknya AHM? Sejauh mata memandang dan menurut saya persentasenya sangat kecil sekali pengaruhnya. Mau kualitasnya kurang bagus atau banyak masalah pun, masih tetap laris dan banyak yang beli tuh, ya kan?

Maaf ya untuk para pembaca, saya bukan seorang haters dari ngahaem. Lha wong motor di rumah juga kebanyakan Honda koq. Hanya sekedar menuliskan apa yang terjadi sesuai dengan fakta, bukan di rekayasa. Selain itu, ingin menjadikan Warung Papan Triplex ini sebagai tempat berbagi informasi yang bisa digunakan untuk menambah pengetahuan tentang otomotif. Karena blog otomotif khususnya di Jawa Tengah, sedikit sekali dan bahkan tidak ada yang berani menulis berita miring, meskipun itu fakta. Seakan pada tutup mata karena takut kehilangan cuan 😆 .

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

4 Komentar

  1. Saya pun pernah dijelek-jelekin tapi tetep laku. Saya sinyalir kuat malah sumbernya datang dari teman/kenalan sendiri… Sama sekali gak ngaruh mas… Tetep kipas-kipas triplex saya mah 😂

  2. baca dari atas sampai bawah, yang paling saya suka adalah paragraf terakhir, mengapa? karena sejak beberapa tahun terakhir blogger2 yang kritis terhadap pabrikan seakan sudah punah, hanya tinggal segelintir saja. kebanyakan hanya memberitakan yang baik2 saza, kalaupun ada yang buruk itupun dengan bahasa yang dihaluskan. beda dengan jaman dulu karena banyak yang berani memberikan kritik pedas terhadap pabrikan.

    • wajar gan,karena sekarang blogger pada diternak atpm. Diajak jelong-jelong,dikasi goodie bag,pulang dislempitin amplov. bloger mana yg gx iri bila teman-temanya pada uplod dimedsos habis dari acara inilah itulah,palagi yg sampe ke luar negri. wiiihh sapa yg gx kepengen gan?
      itulah mengapa sekarang sudah jarang sekali berita tentang kejelekan suatu motor, ente paham?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.