YCR 2020 Seri 1 Boyolali, Jangan Terlewat Berikut Jadwalnya




YCR 2020 seri 1 boyolali

SemarMoto – Hai mas vroh… Yamaha Cup Race atau yang lebih dikenal dengan YCR pada tahun 2020, seri perdananya akan digelar di Boyolali. Ajang balapan yang sudah memasuki tahun ke 31 akan menjalani seri 1 di sirkuit gokart Boyolali Jawa Tengah tanggal 29 Februari – 1 Maret 2020. Ada apa saja di YCR 2020 seri 1 Boyolali? Mari kita intip.

Melanjutkan kesuksesan pada YCR 2019, Boyolali dipercaya kembali menjadi pembuka seri perdana Yamaha Cup Race 2020. Lintasan balap permanen yang memiliki panjang 1,279 km akan menjadi tempat berjibaku 13 kelas yang dilombakan. Selain itu Yamaha juga menghadirkan kelas exhibition.

”Kami sangat senang menyambut pembukaan Yamaha Cup Race (YCR) 2020 di Boyolali. Ini kedua kalinya Yamaha Cup Race diselenggarakan di kota ini. Melihat besarnya antusias warga maupun pelaku balap membuat kami menggelar kembali YCR di Boyolali. Event ini telah memasuki tahun ke-31 penyelenggaraan. Kami juga turut menghadirkan Aerox Fun Race yang semakin diminati. Event ini kami persembahkan khususnya untuk masyarakat Jawa Tengah agar menikmati kompetisi balap motor dan juga aktivitas exhibition lainnya”. Ungkap M.Abidin, GM After Sales & Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

yamaha cup race 2020 boyolali

Kelas Exhibiton YCR 2020 Seri 1 Boyolali

YCR 2020 Seri 1 Boyolali ada Aerox Fun Race yang menghadirkan dua kelas. Yaitu Aerox 155 Standar Open (YCR 10) dan Aerox 155 SMK (YCR 13). Yamaha ingin memberikan pengalaman fun race menggunakan Aerox 155 VVA. Makin istimewa karena para peserta menggunakan Aerox 155 VVA R-Version livery terbaru yang diluncurkan awal tahun ini.

Tim-tim unggulan asal pulau Jawa ataupun dari luar pulau Jawa siap bersaing dalam YCR Boyolali 2020. Terlebih untuk memperebutkan posisi terbaik pada 3 kelas utama (Expert, Novice dan Rookie). Diantaranya yang siap ambil bagian adalah Yamaha Racing Indonesia Support Team. Termasuk tim-tim privateer yang sangat termotivasi untuk meraih hasil terbaik pada gelaran bergengsi ini. Ada kepuasan dan kebanggaan tersendiri jika dapat meraih podium dalam balapan akbar ini.

Selain itu, YCR Boyolali juga akan melangsungkan kelas pembinaan; yaitu Moped 4 Tak 150 cc ECU Standar dengan batasan usia maksimum 12 tahun. Potensi-potensi belia akan diasah skillnya di atas pacuan Yamaha MX King 150. Sebagai bukti konsistensi Yamaha Indonesia dalam melakukan pembinaan talenta muda menuju prestasi di level nasional dan internasional.

Untuk mengakomodir animo lokal-regional, Yamaha juga memberikan kelas tambahan. Secara khusus dihadirkan kelas Bebek 2 Tak TU s/d 125 cc Open. Kelas Bebek 2 Tak Std 125 cc Ex-Rider; Sport 2 Tak Std s/d 140 cc dan Sport 2 Tak TU 135 cc. Yamaha Cup Race 2020 Boyolali didukung oleh berbagai sponsor; seperti Yamalube, Idemitsu, KYB, NGK, IRC Tire dan Pirelli.

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.