Kemeriahan Yamaha Cup Race 2020 Boyolali, Tampilkan Kesenian Lokal




opening ceremony ycr 2020 boyolali

SemarMoto – Hai mas vroh… Boyolali terpilih kembali menjadi lokasi pembukaan Yamaha Cup Race ( YCR ) seri 1 tahun 2020, setelah tahun 2019. Yamaha punya alasan kuat untuk memilih sirkuit Gokart Boyolali menjadi lokasi pembuka seri pertama Yamaha Cup Race 2020. Yang pertama karena lokasinya yang strategis berada di tengah-tengah dan kota ini memberikan konstribusi penjualan yang bagus bagi Yamaha.

Dan benar saja, animo masyarakat untuk menyaksikan event balapan ini sangat bagus. Menurut pandangan saya, acara ini lebih ramai jika dibandingkan tahun lalu. Di Yamaha Cup Race 2020 Boyolali ini diikuti oleh 198 starter yang terbagi ke 13 kelas berbeda.

yamaha cup race boyolali 2020

Tidak hanya menyuguhkan balapan saja karena di YCR ini, Yamaha juga menyiapkan beragam kegiatan yang bisa diikuti oleh masyarakat sekitar. Seperti jalan sehat dengan berbagai hadiah menarik, Edukasi keselamatan berkendara dalam acara YSRS Kids bersama anak-anak Sekolah Dasar (SD). Penawaran spesial pembelian produk, apparel, spare parts seperti Yamalube, Idemitsu, KYB, NGK, IRC Tire dan Pirelli. Penawaran spesial tersebut hanya ada selama acara Yamaha Cup Race 2020 Boyolali berlangsung.

Ada satu kejutan lagi dalam event ini, dimana Yamaha menyajikan kesenian lokal yaitu tari Gedruk Saleho saat opening ceremony. Dengan tarian ini, Yamaha juga ingin melestarikan kebudayaan daerah Boyolali, agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

pers conference ycr 2020 boyolali

Yamaha Peduli Pendidikan

Sebagai salah satu produsen otomotif terbesar di Indonesia, PT. YIMM juga turut serta dalam kemajuan dunia pendidikan. Hal tersebut diwujudkan dalam bentuk pemberian bantuan mesin, peralatan bengkel dan kurikulum kepada ratusan SMK di Indonesia. Selain itu Yamaha juga memberikan banyak edukasi teknik dan bisnis sepeda motor kepada siswa-siswa SMK.

“Mengembangkan lulusan SMK menjadi wirausahawan sangat penting. Hal tersebut bertujuan supaya lulusan SMK bisa membuka usaha setelah lulus. Bisnis sparepart Yamaha juga bisa dimanfaatkan oleh lulusan SMK. Karena omset bisnis sparepart Yamaha setiap tahunnya lebih dari angka Rp 5 triliun. Pelatihan bisnis yang diberikan Yamaha untuk siswa SMK bisa menjadi bekal yang menjanjikan untuk masa depan setelah lulus. Nantinya setelah lulus, mereka tidak hanya membuka bengkel, tapi juga bisa menjadi reseller sparepart Yamaha. Kami ingin lulusan SMK otomotif tidak hanya menjadi mekanik saja, karena mereka juga punya peluang untuk manjadi pelaku bisnis yang memperkuat perekonomian”. Ujar M Abidin, GM after sales and motorsport PT. YIMM pada sesi pers conference pembukaan Yamaha Cup Race 2020 Boyolali.

yamaha cup race 2020 boyolali

Salam foging pistun motor teknologi jadul bin ngebul tapi gak ngibul.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.